Kunker Rachmat Gobel Ke Lingga: Tinjau Sentra Produksi Tepung Ikan, Hingga Resmikan Kampus Politeknik

Agresif.id, Lingga – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem, Rachmat Gobel mengunjungi Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (2/3/2021). Gobel disambut Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

Hadir pula dalam acara itu mantan Bupati Lingga, Alias Wello, bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat.

“Ada sesuatu yang membuat saya tertarik untuk datang ke Kabupaten Lingga, banyak potensi sumber daya alam dan budaya kearifan lokal yang ada di Lingga Bunda Tanah Melayu” ujar Gobel.

Dalam kunjungan kerjanya (Kunker) itu, Wakil Ketua DPR RI yang mengkoordinir bidang industri dan pembangunan ini, meninjau sentra produksi tepung ikan dan pakan ikan di Kampus Politeknik Lingga.

Melakukan penanaman pohon di halaman kampus dan sekaligus meresmikan gedung kampus Politeknik Lingga yang dibangun diatas lahan bekas PT. Timah.

Menurut wakil rakyat dari dapil Gorontalo itu, pembangunan Gedung Kampus Politeknik Lingga merupakan sebuah hal yang sangat bermakna. Dengan membangunkan Kampus Politeknik, memberikan nilai dan arti sejarah yang bisa diingat lagi perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka.

“Pembangunan Gedung Kampus Politeknik ini sangat luar biasa, karena letak yang strategis. Ini merupakan ide yang sangat luar biasa,” kata Gobel.

Gobel juga memotivasi masyarakat Lingga pada umumnya, dan generasi millenial khususnya, untuk selalu optimis membangun wilayahnya. Walau berada di gugusan pulau yang jauh dari pusat pemerintahan.

Mantan Menteri Perdagangan itu juga berharap dengan adanya aktivitas ekonomi serta pembangunan gedung kampus, bisa menjadi pelajaran untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan.

Mantan Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, kawasan gedung yang menjadi Kampus Politeknik Lingga tersebut tidak tersentuh pembangunan selama puluhan tahun.

“Selama 25 tahun, gedung itu terbengkalai tidak ada pembangunan. Namun, Alhamdulillah beberapa tahun belakang, kami menyulap kembali gedung ini dan akan mewujudkannya menjadi Kampus Politeknik Lingga,” kata Alias Wello.

Advertisements