Undang OPD Mitra Kerja, DPRD Pertanyakan Nasib Tenaga Honorer

Agresif.id, Gorut  Gabungan Komisi I dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra mereka, Senin (8/3/2021). Gabungan komisi ini menggelar rapat bersama guna membahas sejumlah masalah yang menjadi keluhan publik akhir-akhir ini.

Wakil Ketua Komisi III, Mikdad Yeser mengatakan, masalah utama yang dibahas adalah terkait keterlambatan surat keputusan (SK) tenaga honorer, pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT) di daerah itu.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD, kata Mikdad, dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 telah memastikan kesediaan seluruh OPD mengenai anggaran pembayaran gaji PTT dan GTT. Saat pembahasan itu, semua OPD mengaku siap dengan anggaran tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Mikdad Yeser. (Foto: istimewa)

“Untuk itu kami gabungan komisi kembali menggelar rapat kerja bersama BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) Dinas Pendidikan dan Bagian Organisasi untuk mempertanyakan apa yang menjadi kendala sehingga sampai dengan bulan ini, SK untuk sauadara-saudara kita tersebut belum juga terbit,” ujar politisi NasDem itu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

Dari rapat kerja bersama tersebut, menurut OPD mitra kerja, terkait SK PTT dan GTT, paraf koordinasinya masih berjalan dan saat ini masih berada di Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

“Kata mereka, apabila tak ada kendala, mungkin paling cepat minggu depan sudah keluar SKnya” ujar Mikdad.

Wakil rakyat daerah pemilihan kecamatan Monano dan kecamatan Anggrek itu berharap, BKPP konsiten dengan apa yang disampaikan, sebab masalah ini terkait hajat hidup orang banyak yang menggantungkan nasibnya di daerah ini.

“Ada lebih kurang 1000 orang PTT dan GTT yang hingga saat ini menggantungkan nasibnya di SK itu, sehingga ini harus ada kejelasannya dan segera ada realisasinya. Apa lagi mereka telah bekerja,” Pungkas ketua fraksi NasDem itu.

Advertisements