Alhamdulillah, SK Honorer di Gorut Sudah Ditandatangani Bupati

Agresif.id, Gorut  Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin resmi menandatangani surat keputusan (SK) pegawai honorer, pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT). SK yang diterbitkan tersebut berdasarkan kebutuhan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintahan daerah itu.

“Alhamdulillah tadi sore saya sudah tandatangani” ujar Indra, Rabu (10/3/2021).

Mengenai keterlambatan dalam mengeluarkan SK, hal ini bukan karena ada kesengajaan, tetapi pemerintah daerah dalam hal ini, masih melakukan beberapa kajian dan pertimbangan.

Meskipun banyak usulan pegawai honorer yang masuk, kata Indra, pemerintah daerah masih memprioritaskan yang sebelumya sudah bekerja. Rujukannya adalah data pegawai di tahun 2020.

“Jadi yang kemarin kita dahulukan dulu. Meskipun ada yang baru, tentu nanti kita akan pertimbangkan,” kata Indra.

Untuk usulan honorer yang baru, kata bupati yang terkenal dengan kesantunannya itu, akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran di masing–masing OPD.

“Apa lagi kondisi anggaran kita sekarang ini sudah ada yang direfocussin, dan itu yang kita dahulukan. Sebagaimana pada waktu lalu banyak yang digeser untuk penanganan COVID–19, itu juga yang kita utamakan,” jelas Indra.

Bupati dua periode itu berharap kepada mereka yang telah ditandatangani SKnya, untuk dapat lebih memaksimalkan kinerjanya. Khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah–mudahan tenaga honorer sudah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Paling tidak mereka sudah bisa gembira, apalagi gaji mereka akan dirapel,” pungkas Indra.

Advertisements