Komisi Pemilihan Mulai Distribusikan Logistik Pilkades Serentak di Kabupaten Gorontalo

Agresif.id, Kabgor – Ketua Komisi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Gorontalo Drs. Nawir Tandako, ME mengatakan, pihaknya mulai mendistribusikan logistik untuk Pilkades serentak 2021 di daerah itu. Pendistribusian logistik berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan pelaksanaan lainnya direncanakan terdistribusi selama dua hari, 22-23 Maret.

Pendistribusian pada tanggal 22 Maret dimulai dari kecamatan Boliyohuto cs, Batudaa cs, Telaga cs, Limboto dan Limboto Barat. Sedangkan untuk tanggal 23 Maret akan disalurkan di kecamatan Tibawa, Pulubala, Bongomeme, Dungaliyo dan Batudaa.

Ditempat yang sama, anggota komisi Pilkades Agustina Bilondatu, S.Hi, MH menyampaikan, bahwa penyaluran ini dilakukan secara berjenjang, mulai dari panitia pemilihan desa hingga kelompok panitia pemungutan suara (KPPS).

“Penyaluran logistik pilkades serentak kabupaten Gorontalo kami targetkan rampung dalam dua hari. Mudah-mudahan tidak ada kendala dilapangan sehingga bisa lebih cepat,” ujar Agustina.

Pendistribusian logistik Pilkades oleh Komisi Pemilihan, Senin (22/3/2021)

Iapun menyampaikan bahwa Panitia Pemilihan Desa dan KPPS akan mengecek kembali jumlah logistik yang mereka salurkan ke setiap TPS itu.

“Selama proses penyaluran logistik mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI, Polri dan Satpol PP dan dalam penyaluran ini, kotak dan surat suara dibungkus plastik untuk mengantisipasi agar tidak mudah rusak saat hujan dengan intensitas tinggi,” terang Agustina.

Sebelumnya, Komisi Pilkades juga telah menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa masker, faceshield , handsanitizer, handskun secara berjenjang ke petugas penyelenggara Pilkades di tingkat desa. 

Advertisements