Kunjungan Kerja ke Gorontalo Utara, ini yang Dilakukan Rachmat Gobel

Agresif.id, Gorut – Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel mengunjungi Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, Rabu (24/3/2021). Gobel disambut Bupati Indra Yasin, Wakil Ketua DPRD Roni Imran dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam kunjungan kerja yang didampingi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Darwisman dan sejumlah pejabat dari Kementrian Pertanian itu, Gobel melakun sejumlah agenda.

Mulai dari melakukan panen bawang, rica (Cabai, red) dan tomat (Barito) di demonstrasi plot (Demplot) Malita binaan Koperasi Gorut Maju, di desa Mootinelo, Kwandang.

Melakukan peninjauan pelabuhan Kwandang sekaligus menyerap aspirasi dari para nelayan di desa Katialada dan melakukan penyuluhan literasi keuangan dengan tema membina UMKM yang sukses melalui edukasi keuangan bersama OJK kepada sejumlah pelaku usaha mikro kecil menegah, di desa Molingkapoto, Kwandang.

Kedatangan Rachmat Gobel ke daerah pemilihannya ini terbilang intens. Kedatangannya bukan hanya sekedar seremonial ataupun formalitas semata, akan tetapi selalu membawa berkah dengan membawa sejumlah bantuan baik yang berasal dari kantong pribadinya, maupun bantuan yang merupakan aspirasinya sebagai anggota DPR.

“Yang membuat saya sering ke Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara ini karena saya suka dengan Pak Bupati Indra Yasin. Gorontalo Utara ini harus bersyukur punya Bupati yang sangat agresif. Orangnya baik, tenang, kalem dan santun. Tidak pernah membuat gap. Beliau tahu betul bagaimana memanfaatkan posisi saya sebagai wakil ketua DPR. Ini hebat,” ujar Gobel saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan penyuluhan literasi keuangan bersama OJK di Aula Gerbang Emas Sekretariat Daerah setempat.

Menurut Gobel, karena Bupati bicara atas kepentingan masyarakat, membuat ia akan terus membantu apa yang menjadi aspirasi pemerintah di daerah itu. Rachmat Gobel pun yakin dalam dua, tiga tahun kedepan akan ada perubahan besar di Gorut.

Terkait sejumlah proposal yang sebelumnya diajukan oleh pemerintah setempat, ungkap Gobel, para Menteri dari sejumlah Kementrian terkait akan berusaha membantu merealisasikan apa yang menjadi aspirasi pemerintah daerah tersebut.

Sementara itu, Indra Yasin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kedatangan Wakil Ketua DPR dari fraksi NasDem itu. Indra berharap, kedatangan Rachmat Gobel dapat menjadi rahmat untuk Gorut.

“Beliau (Rachmat Gobel) dari tadi pagi jalan kaki ke tempat untuk kita panen Barito, saya lihat beliau penuh dengan keringat. Untuk apa? Karena perhatian beliau untuk masyarakat Gorontalo, khusunya Gorontalo Utara,” kata Indra.

Perhatian Gobel untuk nelayan pun diakui Indra sangat luar biasa. Dengan mengunjungi pelabuhan Kwandang, Gobel ingin menyerap asprirasi dari para nelayan.

Begitu juga dengan keberadaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Dengan mendatangkan OJK, dengan berlatar belakang pengusaha, Gobel ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi kendala bagi pelaku UMKM di daerah itu.

Advertisements