Pesan Bupati Indra ke Peserta Latsar CPNS Gorut

Agresif.id, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menghadiri pembukaan pelatihan dasar bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bekerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo tahun 2021, desa Moutong, kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, Selasa (23/3/2021).

Sebanyak 69 CPNS dari Kabupaten Gorontalo Utara yang mengikuti pelatihan dasar yang dibuka Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim itu.

Indra Yasin mengatakan, bagi CPNS yang mengikuti pelatihan ini, sebelum menjadi PNS, mereka harus benar-benar memiliki karekter sebagai PNS.

“PNS itu semua diatur, mulai dari kepala sampai kaki. Artinya kalau kaki itu, sepatu pun diatur. Begitu pun dengan gaya rambut, termasuk juga pakaiannya, sesuai dengan disiplin pegawai negeri sipil. Karena mereka sudah merupakan figur yang menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” ujar Indra.

Indra pun berharap kegiatan itu dapat melahirkan pegawai-pegawai yang handal untuk Kabupaten Gorontalo Utara yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan keahlian masing-masing.

“Terutama mereka harus disiplin, loyal kepada pimpinan, harus mampu bekerja sama dan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerjanya,” pungkas Bupati dua periode itu.