Indra Yasin Kecam Peristiwa Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Agresif.id, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin prihatin dan mengecam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/21).

Indra meminta aparat kepolisian untuk mengusut peristiwa itu sampai ke akar-akarnya.

“Kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral merupakan perbuatan yang tidak terpuji dan keji, agama manapun itu tidak mengajarkan hal seperti itu,” kata Indra, Senin (29/3/2021).

Peristiwa ini kata Indra, tentu tidak saja dirasakan oleh masyarakat yang ada di Makassar, tetapi juga seluruh Indonesia.

Kepada masyarakat, khususnya yang ada di daerah yang dipimpinnya, Indra meminta untuk tidak terpengaruh dengan pemahaman-pemahaman yang tidak sesuai dengan falsafah negara Pancasila.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya di Gorontalo Utara, saya mengajak untuk tidak terprovokasi dengan persoalan yang di Makassar. Itu kita serahkan sepenuhnya¬† kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikannya,” himbaunya.

Bupati dua periode itu pun mengajak kepada semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas bangsa dan negara, saling menguatkan dan mengokohkan rasa persatuan bangsa, rasa toleransi antar umat beragama dan antar suku bangsa.

Advertisements