Rachmat Gobel Buka Rakorwil Partai NasDem di Gorontalo

Agresif.id, Gorontalo – Partai NasDem menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Provinsi Gorontalo. Rakorwil yang mengambil tema Tuntas Struktur, Tuntas Kader dan Tuntas Infrastruktur itu dibuka langsung Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai NasDem Rachmat Gobel dengan target komitmen dan tekad memenangkan kontestasi politik 2024 mendatang.

Gobel mengatakan konsolidasi internal partai dalam setiap Rakorwil tidak semata membicarakan perebutan jabatan oleh kader Partai NasDem, namun juga dibahas sejumlah strategi pembangunan di daerah.

“Tentu dengan Rakorwil ini adalah ingin mengajak seluruh kader dan juga pengurus partai sampai DPRt (Dewan Pempinan Ranting/Tingkat desa) untuk lebih bisa memahami untuk apa kita berpartai, untuk apa kita berpolitik. Bukan untuk sekedar kita kumpul untuk memenangkan calon-calon dari Partai NasDem,” ujar Gobel usai membuka Rakorwil yang bertempat di Maqna Hotel Gorontalo, Rabu (3/4/2021).

Tetapi menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Gorontalo itu, yang utama adalah bagaimana bisa melayani masyarakat melalui partai politik.

“Karena partai politik itu perjuangannya bisa melalui DPR RI, DPRD ataupun melalui pemerintahan. Tentunya hal ini yang harus dipahami oleh setiap kader dan pengurus Partai NasDem. Bukan sekedar mengejar jabatan,” kata Gobel.

Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Pembangunan itu menjelaskan beberapa sektor potensial di provinsi Gorontalo misalnya pertanian, perkebunan dan perikanan. Hal tersebut menurutnya memerlukan perbaikan dari tingkat desa dengan tujuan untuk memberantas kemiskinan di Gorontalo.

Sejalan dengan Rakorwil, konsolidasi tersebut diamanatkan untuk memperkuat peran Partai Politik di tingkat desa. Selain itu Rakorwil tersebut sebagai awal memanaskan mesin partai menjelang dimulainya tahapan pemilu yang rencananya akan dimulai tahun 2022 mendatang.

Rakorwil Partai NasDem Gorontalo itu turut dihadiri sejumlah pengurus Dewan Piminan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hamim Pou dan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan pengurus DPW dan DPD lainya se provinsi Gorontalo. Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Advertisements