Bupati Indra Tinjau Pembangunan PLTU Tanjung Karang

Agresif.id, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, meninjau jalannya pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berkapasitas 2 x 50 MW di desa Tanjung Karang kecamatan Tomilito, Gorut, Selasa (06/04/2021).

Indra mengatakan, saat ini pembangunan PLTU sementara berjalan dan untuk pembangunan tower pertama ditargetkan akan selesai pada bulan Agustus.

“Informasi dari manajer yang ada di sana, itu sudah 94% dan direncanakan pada bulan Agustus, khusus untuk tower satu sudah selesai, sudah bisa diresmikan,” ujar Indra kepada sejumlah wartawan.

Sementara pembangunan tower kedua kata Indra, ditargetkan pada bulan Oktober sudah selesai dan sudah bisa beroperasi.

Indra berharap, jika PLTU di Tanjung Karang tersebut sudah beroperasi, maka itu bisa menambah pasokan listrik khususnya di provinsi Gorontalo.

“Apalagi di Anggrek juga kita ada 2 x 25 MW dan ini saling membantu untuk pasokan listrik di provinsi Gorontalo,” pungkas bupati dua periode itu.

Dalam kunjungannya, Indra Yasin didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Advertisements