Rubah Kepengurusan, Sejumlah Tokoh Gabung ke Partai NasDem Sumut

Agresif.id, Gorontalo – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengeluarkan peraturan organisasi (PO) yang baru. Di PO tersebut mewajibkan kepengurusan di isi struktur baru, yakni bidang siber dan milenial.

Hal itu menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut Iskandar, membuat DPW Sumut melakukan perubahan susunan kepengurusan.

“PO itu berlaku di seluruh Indonesia. Di Sumut sedang disusun struktur kepengurusan yang baru. Kabar baiknya sejumlah tokoh ikut bergabung,” ujar Iskandar dalam keterangan tertulisnya.

Adapun tokoh yang ikut bergabung ke Partai besutan Surya Paloh itu antara lain HT Milwan, bupati Labuhanbatu dua periode serta mantan ketua DPD Demokrat Sumut, JR Saragih yang merupakan bupati Simalungun dua periode dan juga mantan ketua DPD Demokrat Sumut.

“Pak Milwan masuk struktur pengurus harian. Pak JR Saragih itu di dewan pertimbangan. Ada juga Pak Abdillah mantan wali kota Medan juga ikut bergabung,” jelasnya.

Bukan hanya itu kata Iskandar, ada juga mantan pejabat eselon II di Pemprov Sumut yang telah pensiun ikut bergabung.

Seperti mantan Kasatpol PP, Suryadi Bahar dan Sulaiman Hasibuan yang pernah menjabat Kabiro Hukum, Wantim Torang Lumban Tobing dan Bukit Tambunan.

“Pak Suryadi pengurus harian, Pak Sulaiman itu dewan pakar. Ada juga Ibu Nurajizah mantan wakil gubernur yang masuk kepengurusan dan menjadi dewan pertimbangan,” paparnya.

Iskandar juga menambahkan, ada pula Antonius Saragih, mantan calon bupati Simalungun, Josua Ginting, mantan calon bupati Karo, mantan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung, Edwin Pamimpin Situmorang yang dipercaya menjadi pengurus.

“Ikut bergabung Mayor Jenderal TNI Purn Christina Zebua yang pernah menjabat Pangdam Cendrawasih,” ujar Iskandar.

Dengan masuknya sejumlah tokoh besar di kepengurusan, Iskandar yakin Partai NasDem akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada Pemilu 2024 mendatang.

“Nama-nama yang disebut akan bergabung ke dalam struktur kepengurusan tentu sudah menjadi kader Partai NasDem. Setelah SK yang baru ditandatangani DPP NasDem akan ada perkenalan,” pungkasnya.

Advertisements