Telah ditetapkan, ini Besaran Zakat Fitrah Tahun 2021 di Gorut

Agresif.id, Gorut – Pemerintah kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah menetapkan besaran zakat fitrah bagi kaum muslimin di daerah itu untuk tahun 1442 Hijriah atau tahun 2021 Masehi sebesar Rp. 25.000 per jiwa.

“Berdasarkan kesepakatan bersama, kita tetapkan zakat fitrah yaitu Rp. 25.000,” ucap bupati Gorut Indra Yasin usai memimpin rapat pengoptimalan pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan tahun 1442 H/2021 M, Jumat (9/4/2021).

Untuk pengumpulan dan penyalurannya sendiri kata bupati, itu sudah menjadi tanggungjawab dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa.

Ia berharap, penyaluran zakat nantinya dapat berjalan dengan baik dan dalam penyalurannya tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerima.

“Saya berharap yang menerima zakat ini adalah yang benar-benar yang berhak menerima dan tidak akan terjadi penyaluran zakat yang tidak sesuai,” pungkasnya.

Rapat yang dilangsungkan di Ruang Tinepo Sekretariat Daerah (Setda) setempat itu, turut dihadiri oleh sejumlah unsur Forum Kuminikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kementerian Agama dan ketua Baznas setempat, para staf ahli bupati, asisten Setda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ketua MUI, tokoh adat dan sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) setempat.

Advertisements