Tim SAR Gabungan Temukan Korban Nelayan Hilang Sudah Tidak Bernyawa

Agresif.id, Gorut – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan yang dinyatakan hilang saat melaut di perairan Sumalata Timur pada Minggu, 11 April 2021. AP alias Ardan, nelayan asal desa Dulukapa, kecamatan Sumalata Timur, kabupaten Gorontalo Utara itu ditemukan sudah tidak bernyawa, Rabu (14/4/2021).

“Tadi ini kami bergerak mulai melakukan evakuasi pencarian pukul 07:05 WITA. Kurang lebih 1 Jam percarian, salah satu tim gabungan menemukan korban sudah tidak bernyawa di pantai Koluwoka desa Koluwoka tepat pukul 07:50 WITA dan kami langsung melakukan evakuasi.” ungkap koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo Utara (Gorut) Resky Hasan, Rabu (14/4/2021).

“Setelah kami evakuasi, korban langsung kami serahkan kepihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” ujar Resky.

Basarnas Gorut tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, unsur Tagana, TNI, Polri dan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Kami Tim Basarnas Gorontalo Utara mengucapkan turut berbela sungkawa. Tugas kami telah selesai dalam evakuasi pencarian korban, kami mohon ijin undur diri untuk kembali ke kantor,” tutup Resky.

Sebelumnya, didiketahui seorang nelayan bernama AP alias Ardan warga Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara dinyatakan hilang saat melaut di perairan Sumalata Timur pada hari Minggu 11 April 2021. Ardan diduga hanyut terbawa ombak pada Senin 12 April 2021.

Advertisements