Masyarakat Menyambut Gembira Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Berjama’ah

Agresif.id- Gorontalo Utara – Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebelumnya pelaksanaan sholat Idul Fitri di laksanakan di rumah masing-masing karena maraknya wabah Corona Virus Disease 2019.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri berjama’ah disambut meriah oleh masyarakat khususnya Masyarakat Desa. Dulakapa Kec. Sumalata Timur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Allhamdulilah, Pelaksanaan sholat idul Fitri tahun ini bisa dilaksanakan berjamah, berdasarkan surat edaran Pemerintah Daerah. Tahun sebelumnya pelaksanaan sholat idul Fitri dilaksanakan di rumah masing-masing. Tahun ini kami bisa laksanakan berjamaah, akan tetapi meskipun berjamaah kami masyarakat tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran wabah Covid-19 masih terus terjadi di negeri kita. Sehingganya protkes sangat diperlukan demi kita dan semua orang.”Tutur Abdul Muis Toana salah satu Tokoh Masyarakat Desa. Dulukapa. Kepada awak media usai sholat Idul Fitri. 13/05/20221

Lanjutnya, Dirinya mengapresiasi Pemerintah dalam hal menginjinkan sholat Idul Fitri berjama’ah dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saya secara pribadi sangat berterimakasih kepada Perintah Daerah, Kecamatan dan Desa yang telah mengijinkan sholat Idul Fitri tahun ini secara berjamaah. Kali ini kami sangat merasakan kegembiraan yang sebesar-besarnya.”. Tutupnya.

Ada pun yang menjadi Judul khutbah sholat Idul Fitri tahun 2021 yaitu “Menjaga dan Melestarikan Nilai-Nilai Ramadhan di Era Covid-19.

Advertisements