Pamit melaut, Warga Desa Buluwatu Tak Kunjung Pulang. Korban Diduga Hanyut

Agresif.id-(Gorontalo Utara) Kec. Sumalata Timur Kab. Gorontalo Utara belum lama ini di hebohkan dengan hanyutnya Nelayan asal Desa Dilulukapa.

Hal yang sama kembali terjadi, Warga An. Busra Kamah (45) asal Desa Buluwatu Kec. Sumalata Timur Kab. Gorontalo Utara dikabarkan sejak kemarin, Rabu 2 Juni 2021 Pukul 16:00 Wita pamit melaut namun hingga saat ini tak kunjung pulang. Perahu miliknya sudah ditemuka sementara korban tidak ada.

Hal ini disampaikan Pemerintah Desa Buluwatu Wahyu Towana selaku Sekretaris Desa via Celuler. Pemdes Buluwa mendapatkan laporan warga An. Hairun Kamah (40) saudara Korban, Kamis 3 Juni 2021 pukul 15:50 WITA.

“Bahwa Saudarnya Busra Kamah (45) Telah Turun Melaut sejak kemarin pada Pukul 16:00 dan sampai dengan Hari ini yang bersangkutan belum Pulang ke Rumah” lapor Hairun Kamah ke Pemdes Buluwatu.”

lanjut Wahyu, Setelah menerima laporan, Dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan dan kondisi yang saat ini telah melampaui waktu 1×24 Jam maka Pemdes Buluwatu bergegas melakukan Komunikasi, koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan melakukan proses pencarian korban.

“Setelah menerima laporan Pemdes Buluwatu bersama Pihak Keluarga serta dibantu para nelayan untuk melakukan pencarian korban.” Kata Wahyu kepada awak media. 03/06/2021

Dalam proses pencarian Pemdes Buluwatu melibatkan para nelayan lokal menggunakan Perahu berisi 3 orang .

“Proses pencarian korban kami Pemdes Buluwatu melibatkan para nelayan Desa Buluwatu serta menggunakan perahu milik mereka. Dan menjadi titik penyisiran di wilayah Perairan Dulukapa, Buluwatu, dan Koluwoka yang diduga menjadi titik aktifitas korban.” Ujar Wahyu

Wahyu menjelaskan, selang 1 Jam Proses pencarian korban, Perahu Korban di temukan dalam kondisi baik dan korban sudah tidak ada dalam perahu.

“Selang 1 jam pencarian sekitar pukul 17:00 diperairan Desa Buluwatu perahu korban di temukan dalam kondisi baik beserta alat pancing dan hasil pancingannya, namun korban tidak ada dalam perahu. Cuaca mulai Gelap serta menjelang sholat magrib proses pencarian pun di hentikan. Kami beserta para nelayan yg ikut dalam pencarian kembali ke daratan, membawa perahu milik korban” Jelas Wahyu.

Saat ini kami Pemdes Buluwatu sedang bangun Komunikasi dan koordinasi bersama Pemerintah Kec. Sumalata Timur untuk proses pencarian selanjutnya. Tutur Wahyu.

Advertisements